Powered by Blogger.

Total Pageviews

Posted by On 18:14 with No comments

Review BitBattle – Kamu Tidak Bisa Meminta Lebih Lagi Dari Game Ini

Ada pembaca wayan fourze yang suka dengan tawuran atau kerusuhan? Saya sarankan mulai sekarang kamu tidak perlu melakukan itu lagi. Kamu bisa melampiaskan ambisi tawuran kamu tersebut ke dalam game BitBattle. Penasaran seperti apa permainannya? Mari kita simak reviewnya.

Gameplay

Bitbattle adalah sebuah game strategi dengan mengambil tema kerusuhan atau bentrokan. Di game ini, kamu akan diberikan 4 jalur yang harus kamu isi dengan pasukan kamu. Caranya tinggal tap pasukan yang kamu inginkan dan tap jalur yang inginkan. Sesudah itu pasukan yang kamu pilih akan mulai berjalan di jalur tersebut dan otomatis bertarung dengan musuh yang ditemuinya di jalur yang sama.
Awal-awal game kamu hanya akan diberikan 2 tipe pasukan saja. Setiap pasukan terbagi lagi menjadi 5 tipe petarung dengan karakteristik yang berbeda. Contohnya jika kamu memilih pasukan polisi maka kamu akan mendapatkan 5 tipe polisi, ada yang membawa tameng anti huru-hara, senjata pentungan dan juga senjata jarak jauh. Kamu bisa membuka pasukan lain dengan cara menyelesaikan tantangan yang ditentukan seperti memenangkan sebuah pertandingan atau memenangkan 5 pertandingan dengan kesulitan hard.
BitBattle | Screenshot 1
Begitu game dimulai maka kamu akan diberikan waktu 2,5 menit untuk mengumpulkan point sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkan point kamu harus mengirim pasukan kamu ke ujung jalur. Namun musuh juga akan melakukan hal yang sama, musuh akan mulai mengirim pasukannya untuk menembus jalur kamu. Jadi disini kamu punya 2 tugas utama, mengirim pasukan untuk mendapat koin dan juga mempertahankan jalur kamu sendiri dari serangan musuh.
Yang unik adalah setiap tipe petarung mempunyai serangan dan juga waktu tunggu yang berbeda. Misalkan kamu mengirim petarung yang membawa tameng maka kamu harus menungu 20 detik sebelum dapat mengirimnya lagi. Semakin hebat petarung kamu maka semakin lama waktu tunggunya. Selain itu kamu juga harus memperhatikan tipe serangan musuh, jika musuh mengirim penyerang jarak jauh dan kamu mengirim penyerang jarak dekat untuk menghentikannya maka penyerang kamu akan mati bahkan sebelum mencapai penyerang itu.
BitBattle | Screenshot 2
Semakin lama game berlangsung maka keadaan akan semakin kacau dan ramai, sering sekali kamu berfokus menyerang sebuah jalur namun tanpa kamu perhatikan jalur lain kamu sudah diserang oleh banyak penyerang. Disinilah ketelitian dan strategi kamu akan diuji.
BitBattle mempunya dua mode utama yaitu single dan multiplayer. Sayangnya adalah mode multiplayernya bersifat lokal artinya kamu dan teman kamu harus bermain pada gadget yang. Tetap seru sih cuma masalahnya ketika tidak ada teman maka kamu tidak bisa melawan siapa-siapa. Single playernya sendiri juga dibagi lagi atas mode battle dan survival. Di mode battle kamu bisa memilih kesulitan dan tipe pemain (ada cukup banyak tipe pemain mulai dari zombie sampai dengan atlet olimpiade).

Presentation

Untuk soal grafis, Bitbatlle sendiri menggunakan grafis dengan gaya retro. Walaupun begitu gaya grafisnya masih terbilang detail dan juga penuh variasi. Yang saya suka adalah ada banyak tipe pasukan dalam game ini, memang tidak berbeda banyak dalam hal gameplay namun cukup fun untuk dilihat.
BitBattle | Screenshot 3
Selain itu background BitBattle juga akan disesuaikan dengan tipe pasukan yang kamu pilih. Misalnya pasukan polisi akan mempunyai latar jalan raya. Overall presentasinya terbilang baik, detail dan mempunyai 12 lagu pengiring yang sebenarnya terhitung cukup banyak bagi sebuah game mobile.

Pricing & IAP

Inilah bagian yang paling saya bingung dari game ini. Bingung karena ini adalah game yang seru namun tidak ada iklan dan gamenya pun sendiri tersedia secara gratis. Ini adalah game yang 100% gratis tanpa embel-embel, terkadang saya berfikir ini terlalu baik untuk menjadi kenyataan namun begitulah faktanya.

Verdict

BitBattle adalah game yang langka. Langka karena game ini sangat seru dan tersedia secara gratis tanpa IAP dan iklan. Gamenya akan melatih kemampuan strategi dan juga disaat yang sama melatih daya konsentrasi kamu untuk menjaga jalur dari serangan musuh. Siapapun dengan gadget iOS dan Android wajib mempunyai game yang satu ini.
App Store Link: BitBattle, Free
Google Play Link: BitBattle, Free
Masukkan email untuk mendapatkan update artikel Wayan Aplikasi.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »